Adsense Indonesia

Jadwal Bedah Buku Selanjutnya

Sekolah Bona Ramawangun

Sunday, January 25, 2009

Talents International Preschool

Talents International Preschool mengadakan acara Open House yang dimeriahkan oleh berbagai acara, termasuk acara bincang-bincang GOLONGAN DARAH.

Oleh karena itu, Bpk. Sandy, salah seorang pendiri sekolah ini, yang juga merupakan penulis berbagai buku-buku motivasi yang luar biasa, mengundang saya untuk bisa hadir dalam acara ini.

Dalam acara bincang-bincang ini, saya memang tidak bisa menjelaskan secara detail mengenai bagaimana golongan darah dan temperamen seseorang itu bisa menciptakan suatu nuansa yang berbeda dalam kehidupan seseorang.

Sifat acara ini adalah tanya jawab, jadi para orang tua yang hadir bisa langsung bertanya mengenai masalah seputar anak-anaknya dipandang dari sudut golongan darah.

Ternyata banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari para orang tua, yang tidak pernah ditanyakan oleh orang tua pada seminar lainnya. Misalnya ada seorang ibu yang bertanya akan 2 orang anaknya yang bergolongan darah O. Keduanya selalu saja bersaing dalam segala hal. Dia agak cemas bagaimana agar tidak terjadi hal yang tidak mengenakkan.

Orang bergolongan darah O memang memiliki suatu naluri alam di mana mereka ingin senantiasa bersaing untuk jadi yang terbaik. Jadi jangan pernah heran apabila anak bergolongan darah O merasa sangat kecewa apabila dia kalah dari teman maupun saudaranya. Yang harus diperhatikan adalah bagaimana agar anak-anak ini diajarkan untuk mau bersaing dengan sehat dan mau menerima kekalahan sebagai suatu batu loncatan. Biarkan anak-anak bergolongan darah O ini untuk bersaing....

No comments: